Kamis, 19 November 2009

pengantar E_business

model-model e-business
istilah ini dapat merujuk pada interaksi yang di mungkinkan oleh teknologi antara individu dan organisasi

katagori-katagori e-business
# B2C (business to consumer
> antara organisasi dengan perorangan
> nilai uang yang di libatkan lebih kecil
> transaksi tidak sering terjadi
> secara relatif sederhana

contoh nya yang gw sichh yang gw dapat dari dosen gw di kampus seperti
suatu pedang,atau toko penjualan komputer yang menjual dagangan nya ke
pembeli yang bersipat perorangan,,,,yang ruang lingkupnya hanya penjual dan
pembeli,,,,

# B2B (business to business )
> antar organisasi

contohnya:
seperti suatu perusahaan roti yang bekerja sama dengan perusahaan tepung roti yang
di mana perusahan tepung memasukan produnya ke perusahaan roti,,,dan terjadilah kerja
sama antar perusahaan

# B2G (business to government)
> nilai uang yang di libatkan lebih besar
contohnya,,,,seperti perusahaan kertas yang memasok peroduknya ke instansi pemerintahan untuk di gunakan oleh pemerintahaan,,,,,

dan yang terahirrr

# B2E (business to education)
> hubungan yang kuat dan berkelanjutan
> pemberian kredit ke pada penjual ke pelanggan
> lebih kompleks

contohnya seperti perusahaan buku yang memasukan buku2 nya ke sekolah2 yang hub
tsb berkelanjutan,,,,


sekian aja dulu yang gw tau,untuk teman2 sekalian,,,mudah2han saya dapat lebih banyak lagi menulis untuk teman2 sekalian

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchitecturesDesign.Com Beautiful Architecture Homes